LUFFY GEAR SECOND

OKE GUYS, SESUAI DENGAN JANJI GW, GW BAKAL JELASIN SATU-PERSATU GEAR-NYA LUFFY
OKEEE, CEKIDOTTT!!!!


Teknik ini melibatkan Luffy mempercepatkan aliran darah di semua atau bagian tubuh yang dipilih, dalam rangka untuk menyediakan lebih banyak oksigen dan nutrisi keseluruh tubuh. Hal ini membuat dia lebih cepat dan lebih kuat. Teknik ini juga menggunakan lebih banyak oksigen energi, dan juga lebih banyak pengeluaran yang Luffy makanan yang menjadikan ia terengah-engah berat. Peningkatan metabolisme ini juga menyebabkan dia menjadi lapar dari biasanya atau bahkan memiliki efek jenis kelumpuhan setelah penggunaan jangka yang panjang itu, seperti dalam pertarungan kedua dengan Rob Lucci, di mana Luffy hanya mampu berbaring di lantai.
Lucci, salah satu yang pertama dari lawan Luffy yang mengamati teknik itu, dengan membandingkan proses mirip doping. Doping adalah menambahkan lebih banyak sel darah merah ke bagian seluruh tubuh, yang pada gilirannya memungkinkan untuk pengiriman lebih besar oksigen dan nutrisi ke bagian tubuh lainnya. Dalam kasus Luffy, organ-organ dan pembuluh darah yang terbuat dari karet yang memungkinkan ia untuk memperluas dan mengontrak pada tingkat yang lebih besar tanpa merobek tubuhnya. Pada dasarnya Luffy meningkatkan aliran darah dengan memaksa lebih banyak darah melalui pembuluh darahnya sehingga meningkatkan kemampuan bertarungnya. Peningkatan tambahan ini untuk fisiologi Luffy yang memberinya kemampuan untuk menggunakan satu set kemampuannya, tapi begitu cepat sehingga bahkan seorang pembunuh yang terampil akan benar-benar sulit melihatnya. Ia mengembangkan kemampuan ini setelah menghadapi CP9, dan menyimak mereka menggunakan Soru.

Sebelum Timeskip

Sebelum timeskip, Luffy akan memulai teknik ini dengan menggunakan kakinya dengan memompa untuk meningkatkan aliran darah di seluruh bagian tubuhnya. Akibatnya, semua bagian tubuhnya menjadi lebih kuat dan lebih cepat. Teknik ini digunakan lebih banyak oksigen dan energi, menggunakan lebih banyak makanan dan menyebabkan dia terengah-engah berat saat digunakan. Ia telah mampu sangat merusak beberapa individu terkuat di seri sementara teknik ini selama pertempuran dengan Magellan dan Kurohige. Ketika memulai teknik ini, seluruh tingkat metabolisme nya bergerak begitu tinggi sehingga keringatnya menguap dengan cepat membuat tubuh terlihat seolah-olah itu mengepul dan, di anime, seluruh kulitnya berubah sedikit merah muda dan mengkilap karena aliran darah meningkat. Dia juga mengatakan hampir semua serangannya dalam bahasa Inggris.
Gear Second Pose Awal
Posisi awal Luffy pada Gear Second, di anime.
Pada awalnya, Luffy hanya bisa menggunakan Gear Second untuk jangka waktu yang singkat, karena kecepatan dipercepat di mana nutrisi tubuhnya yang menghabiskannya cepat. Mekanisme di balik peningkatan ini dengan demikian juga berarti kekuatan berkurang dan kelincahan setelah penggunaan jangka panjang, seperti yang ditunjukkan oleh Lucci ketika serangan Luffy mulai kehilangan kecepatannya karena dengan semua nutrisinya telah habis, memakai aliran darah lagi akan sia-sia karena tidak ada nutrisi untuk digunakan. Karena ini, seperti juga ditunjukkan oleh Rob Lucci, Gear Second adalah kekuatan yang sempurna tetapi memiliki kekurangan, dengan meningkatkan kesempatan untuk memiliki umur lebih pendek karena ia membuat kelaparan tubuhnya, meskipun Luffy menegur itu, dan mengatakan bahwa itu tidak masalah selama ia bisa menyelamatkan teman-temannya.

Setelah Timeskip

Setelah timeskip, tampak bahwa Luffy telah menyempurnakan kemampuannya atas teknik ini karena ia sekarang telah terbukti mampu mengaktifkannya dengan memompa darah hanya pada satu bagian tertentu dari tubuhnya: memicu bekerja sangat cepat karena ia mampu mengaktifkan Gear Second dalam sekejap dan bahkan tidak harus seperti sikap biasanya untuk memulai teknik. Berkat menemukan kontrol baru atas tekniknya, Luffy sekarang memiliki kemampuan untuk memilih bagian tubuh Gear Second yang akan diaktifkan, daripada harus mengaktifkannya di seluruh tubuhnya; meskipun anime menggambarkan ini sebagai bagian tubuh tertentu menjalani gerakan memompa, seperti lengannya.

Teknik

Sebagian besar teknik dalam mode ini diberi nama sama dengan serangan biasa "Jet" ditambahkan setelah awalan "Gomu Gomu no", meskipun sering kali, Luffy akan menghilangkan awalan ini ketika menggunakan beberapa serangan berturut-turut.


Comments